Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

Perawatan yang Benar untuk Penyakit Kanker ini adalah informasi terbaru yang bisa Anda simak. Perawatan kanker tergantung pada jenis k...

Perawatan yang Benar untuk Penyakit Kanker

Perawatan yang Benar untuk Penyakit Kanker

Perawatan yang Benar untuk Penyakit Kanker ini adalah informasi terbaru yang bisa Anda simak.

Perawatan kanker tergantung pada jenis kanker, stadium kanker (seberapa banyak penyebarannya), usia, status kesehatan, dan karakteristik pribadi tambahan.

Tidak ada pengobatan tunggal untuk Penyakit Kanker, dan pasien sering menerima kombinasi terapi dan perawatan paliatif. Perawatan biasanya termasuk dalam salah satu kategori berikut: operasi, radiasi, kemoterapi, imunoterapi, dan terapi hormon.

Bedah

Pembedahan adalah pengobatan tertua yang diketahui untuk kanker. Jika kanker belum bermetastasis, adalah mungkin untuk menyembuhkan pasien dengan pembedahan mengangkat kanker dari tubuh. Ini sering terlihat pada pengangkatan prostat atau payudara atau testis.

Setelah penyakitnya menyebar, hampir tidak mungkin untuk mengangkat semua sel kanker. Pembedahan juga dapat berperan dalam membantu mengendalikan gejala seperti obstruksi usus atau kompresi sumsum tulang belakang.

Radiasi

Perawatan radiasi, juga dikenal sebagai radioterapi, menghancurkan kanker dengan memfokuskan sinar berenergi tinggi pada sel kanker. Ini menyebabkan kerusakan pada molekul yang membentuk sel kanker dan menuntun mereka untuk melakukan bunuh diri.

Radioterapi menggunakan sinar gamma energi tinggi yang dipancarkan dari logam seperti radium atau sinar-X berenergi tinggi yang dibuat dalam mesin khusus. Perawatan radiasi dini menyebabkan efek samping yang parah karena sinar energi akan merusak jaringan normal, sehat, tetapi teknologi telah meningkat sehingga balok dapat lebih tepat sasaran.

Adakah Perawatan Penyakit Kanker Secara Alami?

Kemoterapi

Kemoterapi menggunakan bahan kimia yang mengganggu proses pembelahan sel. Dan merusak protein atau DNA, sehingga sel-sel kanker akan melakukan bunuh diri. Perawatan-perawatan ini menargetkan sel-sel yang membelah dengan cepat (tidak hanya sel kanker).

Tetapi sel-sel normal biasanya dapat pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh zat kimia sementara sel-sel kanker tidak dapat pulih. Kemoterapi umumnya digunakan untuk mengobati kanker yang telah menyebar atau bermetastasis karena obat-obatan menyebar ke seluruh tubuh.

Imunoterapi

Imunoterapi bertujuan untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan tumor. Imunoterapi lokal menyuntikkan pengobatan ke daerah yang terkena. Misalnya, menyebabkan peradangan yang menyebabkan tumor menyusut.

Imunoterapi sistemik memperlakukan seluruh tubuh dengan pemberian agen seperti protein interferon alfa yang dapat mengecilkan tumor.

Terapi hormon

Beberapa kanker telah dikaitkan dengan beberapa jenis hormon, terutama kanker payudara dan prostat. Terapi hormon dirancang untuk mengubah produksi hormon dalam tubuh sehingga sel-sel kanker berhenti tumbuh atau terbunuh sepenuhnya.

Terapi hormon kanker payudara sering fokus pada pengurangan kadar estrogen (obat umum untuk ini adalah tamoxifen) dan terapi hormon kanker prostat sering fokus pada pengurangan kadar testosteron. Selain itu, beberapa kasus leukemia dan limfoma dapat diobati dengan hormon kortison.

0 komentar: