Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

Manfaat Baby Oil  Baby Oil memang sangat bermanfaat untuk para bayi dan juga anak-anak. Namun minyak bayi bukan hanya bermanfaat untu...

Manfaat Minyak Bayi Bagi Orang Dewasa

Baby Oil
Manfaat Baby Oil 
Baby Oil memang sangat bermanfaat untuk para bayi dan juga anak-anak.

Namun minyak bayi bukan hanya bermanfaat untuk anak-anak dan bayi saja, Tetapi untuk orang dewasa pun bermanfaat.

Baby oil adalah miyak mineral yang telah diberikan pewangi.

Untuk mendapatkan minyak mineral ini sendiri didapatkan dari penyulingan minyak bumi yang tidak memiliki warna dan juga bau.

Di dalam banyak oil ini sendiri tidak hanya terkandung minyak mineral saja, tetapi juga terkandung lanolin, yaitu sejenis kelenjar penghasil pelembab alami kulit.

Kandungan minyak mineral dan lalin yang ada dalam baby oil,

Bisa digunakan sebagai pelembab untuk mengobati dan mencegah kulit kering, kasar, gatal, iritasi ringan, dan juga kulit terbakar karena terapi radiasi.

Bukan hanya itu, dua zat ini juga dapat membantu sel-sel kulit mati Kalian terkelupas, menjaga kelembapan kulit, dan membuat kulit Kalian terasa halus dan lembut.

Berikut beberapa manfaat Minyak Bayi lainnya ;

Untuk Bayi dan Anak-anak

  • Minyak bayi sangat baik jiga digunakan sebagai minyak memijat tubuh bayi yang baru lahir. Tetapi jangan digunakan sebagai pelembab kulit bayi, karena kulit bayi yang baru lair tidak bisa menyerap minyak dengan baik.

  • Dapat mengobati Dermatitis Saboroik / Cradle Cap, Cradle Cap ini biasanya muncul pada kepala, blakang telinga, alis, kelopak mata, dan juga hidung. Cradle Cap ini bisa muncul pada bayi yang berumur 1-2 bulan. Cradle Cap ini membuat kulit bayi akan menjadi beruam merah dan juga bersisik, Cradle Cap ini disebabkan ole kebanyakan miyak pada kulit bayi. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan sampo atau lotion khusus.

  • Menyebuhkan raum popok

  • Mencegah Eksim. Eksim yaitu kondisi yang membuat kulit bayi menjadi gatal dan kemerahan. Eksim disebabkan karena kulit bayi yang kering, cara mencegah Eksim yaitu dengan mengoleskan baby oil setelah mandi ketika kulit si kecil sangan kering.

Untuk Orang Dewasa

  • Bagi Kalian Ibu menyusui, biasanya puting payudara menjadi kering ataupun pecah-pecah, solusianya yaitu dengan mengoleskan baby oil ke daerah yang kering setelah menyusui si kecil. Baby oil dapat mempertahankan kelembapan pada puting.

  • Jika kulit Kalian sangat kering, Kalian bisa mengoleskan baby oil setelah mandi. Daya tahan baby oil lebih lama dari pada pelembap kulit biasa.

  • Baby oil juga bisa dijadikan sebagai skin highlighter, serum rambut, dan menghapus makeup, serta dapat menghilangkan tato temporer.

4 comments:

  1. Wah terimakasih banyak informasinya. ternyata minyak bayi sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, minyak bayi bukan hanya bermanfaat buat si kecil, minyak bayi juga bermanfaat untuk orang dewasa.

      Delete
  2. Nice Info..... ya,,,, moga nanti kalo aku dah beristri and punya anak minyak bayinya nda aku lupain... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, semoga cepet beristri dan mempunyai keturunan ka Andi

      Delete