Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

image by Diet Sehat Banyak wanita rela melakukan apa pun demi mendapatkan penampilan yang sempurna, salah satunya dengan memiliki kaki...

4 Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Operasi

Mengecilkan Betis
image by Diet Sehat
Banyak wanita rela melakukan apa pun demi mendapatkan penampilan yang sempurna, salah satunya dengan memiliki kaki yang jenjang dengan betis yang jenjang pula.

Menurut kalangan wanita, memiliki betis yang besar akan terlihat tidak proporsional, maka Mereka mencari berbagai cara untuk mengecilkan betis dalam waktu yang singkat, 1 bulan, 1 minggu atau 2 hari. Bahkan ada beberapa wanita yang menginginkan mengecilkan betis tanpa olahraga dan instan (operasi).

Sebenarnya betis itu terdiri dari otot soleus dan juga oto gastrocnemius. Ada beberapa hal yang bisa membentuk betis Kalian menjadi besar, misalnya penumpukan lemak di bagian kaki, faktor genetik, atau terlalu sering berolahraga dengan porsi yang berat sehingga meningkatkan massa otot pada bagian kaki.

Jika kalian merasa risih memiliki betis yang besar maka Kalian bisa mengecilkannya dengan cara alami atau dengan cara operasi.

Cara mengecilkan betis secara alami

Dengan cara olahraga ringan dibarengi pola makan yang tepat, dan tidak berlebihan, Kalian bisa membentuk betis yang Kalian impikan.

Dibawah ini adalah cara untuk membentuk betis impian yang bisa Kalian lakukan:

Jogging

Dengan cara jogging Kalian bisa membakar lemak yang berada pada bagian kaki khususnya betis. Tetapi jika Kalian berlari bukan hanya membakar lemak pada bagian betis tetapi juga membuat betis berotot dan menjadi besar.

Kalian disarankan untuk jogging sekitar 30-60 menit, dengan durasi sekitar setengah hingga satu jam jogging, Kalian bisa membakar lemak bagian kaki, maka Kalian bisa mengurangi massa otot pada betis dan juga paha.

Berenang

Jika Kalian  melakukan renang dengan  rutin, bukan hanya mengecilkan betis saja bahkan perlahan bisa membuat semua bagian tubuh Kalian lebih proposional dan juga dapat meningkatkan sistem kardiorespirasi.

Bersepeda

Kalian bisa mengecilkan betis dengan bersepeda, tetapi ingat bersepeda dengan santai. Jika kalian bersepeda dengan berlebihan betis kalian malah akan bertambah besar.

Peregangan

Gerakan-gerakan peregangan ternyata dapat membuat betis ramping, jadi sebisa mungkin setiap pagi Kalian melakukan peregangan dengan gerakan seperti pilates atau yoga.


Mengecilkan otot dengan olahraga efeknya memang terbatas, karena massa otot juga berpengaruh dengan genetika seseorang. Tetapi walau begitu tidak ada salahnya Kalian mengecilkan betis dengan olahraga karena dengan olahraga Kalian bisa membakar lemak pada bagian betis dan meningkatan fleksibilitas otot.

Cara mengecilkan betis secara operasi

Jika Kalian lebih menginginkan cara yang lebih instan, Kalian bisa melakukan operasi untuk mengecilkan betis. Tetapi sebelum Kalian memutuskan operasi, sebaiknya Kalian mencari informasi mengenai operasi pengecilan betis dan melakukan konsultasi dengan dokter.

Operasi pengecilan betis ini bukan dengan memotong otot betis untuk terlihat lebih ramping, Tetapi dengan memotong syaraf betis pada bagian belakang lipatan lutut, setelah terpotong otot betis akan menjadi layu.

Dengan cara operasi mengecilkan betis Kalian mendapat keuntungan;
  • Luka yang ditimbulkan operasi bersekala kecil
  • Proses penyembuhan cepat
  • Betis menjadi ramping dengan cepat

Tetapi ingat setiap tindakan operasi selalu memiliki resiko dan mempunyai efek samping. Maka dari itu konsultasikan pada dokter apa yang Kalian siapkan atau lakukan sebelum operasi dan sesudah operasi pengecilan betis.

Jika Kalian menginginkan betis yang ramping maka ada baiknya lebih memilih cara yang alami, walaupun memakan waktu yang lama , disiplin, dan memerlukan kesabaran. Tetapi setelah berhasil Kalian tidak mempunyai efek samping.

0 komentar: