Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

 Banyak orang yang masih blum tahu apa itu bitcoin dan bagaimana mendapatkannya, kali ini saya akan memberi tahu apa itu Bitcoin    Bitc...

Bitcoin

 Banyak orang yang masih blum tahu apa itu bitcoin dan bagaimana mendapatkannya, kali ini saya akan memberi tahu apa itu Bitcoin

   Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak seumber terbuka yang di rancang dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan database yang didistribusikan dan menyebarkan ke node-node dari jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptograri untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Desine dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas dan pemindahan kekayaan. Bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau disimpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin dapat dikirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-per bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untu otoritas, pemerintah apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin-bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.


Produksi Bitcoin
Jaringan Bitcoin secara acak membuat dan menditribusikan sekumpulan dari bitcoin-bitcoin yang baru sekitar 6x dalam 1jam ke seseorang yang menjalankan perangkat lunak dengan opsi 'menghasilkan koin' yang telah dipilih sebelumnya. Setiap pengguna berpotensi menerima sekumpulan dengan menjalankan opsi itu, atau program yang telah dispesialisasikan untuk dijalankan di alat yang pengguna punya (contohnya kartu gratis - VGA). Menghasilkan bitcoin adalah sering diistilahkan sebagai 'menambang', Sebuah istilah yang sama dengan analogi penambangan emas. Mengenai probabilitas kemungkinan bahwa seoran pengguna akan menerima sekumpulan sangat bergantung pada kekuatan komputasi yang dia kontibusikan ke jaringan yang juga berhubungan dengan gabungan kekuatan komputasi dari semua node-node. Jumlah dari btc (bitcoin)  yang dibuat dalam setiap kumpulan adalah tidak lebih dari 50 BTC, dan seiring dengan waktu penghargaannya juga telah diprogam untuk berkurang sampai ke titik nol, dengan begitu tidak akan ada lebih dari 21 juta btc yang ada. Seiring dengan pembayaran berkurang, maka motif dari pengguna tersebut diharapkan akan berubah untuk mendapatkan biaya Transaksi.

0 komentar: