Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

Ulasan tentang Penyakit Kanker Kulit ini adalah ulasan penting yang dapat Kalian lihat di artikel ini. Kanker kulit adalah pertumbuhan ...

Ulasan tentang Penyakit Kanker Kulit

Ulasan tentang Penyakit Kanker Kulit - Blue Shark

Ulasan tentang Penyakit Kanker Kulit ini adalah ulasan penting yang dapat Kalian lihat di artikel ini. Kanker kulit adalah pertumbuhan sel kulit abnormal yang tidak terkontrol. Kanker kulit adalah kompilasi kerusakan pada DNA

 Percobaan yang menghasilkan perkembangan kulit yang cepat dan tumor ganas. Ada tiga jenis utama kanker kulit: karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

Tanda & Gejala

Apa tanda dan deskripsi kanker kulit?

Kanker kulit tumbuh pada kulit yang terkena matahari, termasuk di kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, dada, lengan dan tangan, dan pada kaki pada wanita. Selain itu, kanker kulit dapat terbentuk di daerah yang sangat rentan seperti telapak tangan, di bawah kuku jari tangan dan kaki, dan area genital Kalian.

Tanda-tanda dan gejala kaker kulit meliputi:

Karsinoma sel basal biasanya terjadi di area tubuh yang terkena sinar matahari, seperti di leher atau wajah. Karsinoma sel basal dapat muncul dalam bentuk benjolan padat atau lengket, atau lesi seperti bekas luka yang rata, berwarna kulit atau coklat.


  • Kebebasan karsinoma sel skuamosa terjadi di area tubuh yang terpapar matahari, seperti wajah, telinga dan tangan. Orang dengan kulit yang lebih buruk mungkin karsinoma sel skuamosa di daerah yang tidak sering terkena sinar matahari. Jenis kanker ini dapat digunakan dalam bentuk nodul merah padat, atau lesi datar dengan permukaan bersisik atau retak.
  • Melanoma bisa tumbuh di mana saja, di kulit normal atau di tahi lalat lama yang kemudian menjadi kanker. Tanda-tanda melanoma termasuk noda kecoklatan besar dengan bintik-bintik gelap; tahi lalat yang merah, ukuran, rasa, atau berdarah; lesi kecil dengan latar belakang tidak teratur dan bagian yang terlihat merah, putih, biru atau biru-hitam; lesi gelap di telapak tangan, telapak kaki, jari tangan atau kaki, atau selaput lendir yang melapisi mulut, hidung, vagina atau anus.


Apabila ada tanda-tanda serta gejalan yang tidak disebutkan di atas. Jika Kalian mengalami gejala-gejala tertentu, berkonsultasilah dengan dokter Kalian.

Kapan saya harus ke dokter?

Buat janji dengan dokter jika Kalian mengalami adanya perubahan pada kulit Kalian yang mengkhawatirkan. Tidak semua perubahan kulit disebabkan oleh kanker. Dokter Kalian akan membantu Kalian menentukan penyebabnya.

.

0 komentar: