Blog tentang Bisnis, Blogging, dan Kesehatan

Ulasan Penting Tentang Penyakit Kanker ini adalah informasi terbaru yang bisa Kalian simak di artikel kali ini. Kanker ini merupakan istil...

Ulasan Penting Tentang Penyakit Kanker

Ulasan Penting Tentang Penyakit Kanker ini adalah informasi terbaru yang bisa Kalian simak di artikel kali ini. Kanker ini merupakan istilah umum untuk sekelompok besar penyakit yang disebabkan ketika sel-sel abnormal membelah dengan cepat, dan menyebar menuju ke jaringan dan organ lain. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia.

Ulasan Penting Tentang Penyakit Kanker
Image by Tempo.co

Jenis Kanker

Kanker diberi nama untuk daerah di mana mereka mulai dan jenis sel mereka, bahkan jika mereka menyebar ke bagian lain dari tubuh. Misalnya, Penyakit Kanker yang dimulai di paru-paru dan menyebar ke hati masih disebut kanker paru-paru. Ada juga beberapa istilah klinis yang digunakan untuk jenis kanker umum tertentu:

  • Karsinoma adalah kanker yang dimulai di kulit atau jaringan yang melapisi organ lain.
  • Sarkoma adalah kanker jaringan ikat seperti tulang, otot, tulang rawan, dan pembuluh darah.
  • Leukemia adalah kanker sumsum tulang, yang menciptakan sel-sel darah.
  • Limfoma dan mieloma adalah kanker sistem kekebalan tubuh.

Faktor dan Perawatan Risiko

Penyebab langsung kanker adalah perubahan (atau mutasi) ke DNA di sel Kalian. Mutasi genetik dapat diwariskan. Mereka juga dapat terjadi setelah lahir sebagai akibat dari kekuatan lingkungan. Beberapa kekuatan ini termasuk:

  1. Paparan bahan kimia penyebab kanker, yang disebut karsinogen,
  2. Paparan radiasi,
  3. Paparan tidak terlindung terhadap matahari,
  4. Virus tertentu, seperti human papilloma virus (HPV),
  5. Merokok,
  6. Pilihan gaya hidup, seperti jenis diet dan tingkat aktivitas fisik.

Bagaimana Cara Kalian Agar Terhindar dari Penyakit Kanker Ini?

Risiko kanker cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Beberapa kondisi kesehatan yang ada yang menyebabkan peradangan juga dapat meningkatkan risiko kanker. Contohnya adalah kolitis ulserativa, penyakit radang usus kronis.

Semoga ulasan di atas tentang Penyakit Kanker ini bisa membantu Kalian, semoga Kalian bisa selalu hidup sehat dan tidak terjangkir penyakit berbahaya ini. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih karena sudah membaca artikel ini.

0 komentar: